Benda Berbentuk Mummi Ditemukan di Sumatra

[1045088p.jpg]
Warga kota Pagaralam, Sumatra Selatan, menemukan benda berbentuk mumi di Sungai Selangis Dusun Gunung Ilir, Kecamatan Dempo Utara. Penemuan itu tidak jauh dari batu megalit kerbau. Posisi benda tersebut tertimbun tanah dan muncul akibat tanah terkuras air sungai saat terjadi banjir di sekitar sawah milik Irumsyah, warga setempat.

Menurut Irumsyah, benda itu ditemukan sepasang, bentuknya hanya berwujud kepala dan setengah badan, sedangkan satu lagi berbentuk seperti perahu dengan ukuran tinggi sekitar 20 centimeter (cm) diameter 15 cm memiliki berat sekitar 1 kilogram.

Dikatakannya, benda berbahan mirip kayu yang sudah mengering diolesi pernis itu, tampak mengkilat dan bila difoto menggunakan kamera seluruh bagian seperti diselimuti lapisan lemak.

Awal penemuan batu ini, menurut dia, melalui mimpi akan terjadi musibah tanah longsor, kemudian akan ada benda muncul tepat berada di lokasi tersebut.

Sesuai firasat mimpi memang terjadi banjir yang disertai longsor cukup besar, dan tidak jauh dari megalit batu kerbau muncul dua buah benda yaitu satu berbentuk badan manusia menyerupai mumi dan satu lagi seperti perahu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Syafrudin, mengatakan, penemuan sudah sering terjadi terutama batu megalit di daerah Pagaralam, bahkan ada sebagian yang sudah dilakukan pelestarian dengan memagar keliling, namun sebagian lagi masih terbentur dana

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by Zay Berbagi | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks